Kamis, 16 April 2009

KAMIS PUTIH YANG MENCEKAM


Kamis Putih , bertepatan dengan pelaksanaan Pemilihan Umum. Pesta demokrasi tersebut dilewati masyarakat Jayapura dengan perasaan was-was. Bagaimana tidak was-was, pada pagi hari pukul 02.00 Rektorat Universitas Cenderawasih terbakar dan kantor Polsek Abepura diserang oleh beberapa orang bersenjata.

Perasaan was-was pun menyelimuti Umat di Gereja Kristus Terang Dunia Waena. Setelah misa Kamis Putih berakhir kira2 pukul 21.00 yang seharusnya dilanjutkan dengan tuguran ternyata membuat umat takut untuk berlama-lama di Gereja. Tercatat hanya Kombas Emanuel, dan Maria yang mengikuti Tuguran, sedangkan Umat Kombas yang lain enggan untuk mengikuti Tuguran.

Perasaan takut, cemas dan khawatir pun menyelimuti sekelompok Anak Muda dari Paroki Kristus Terang Dunia Waena. Ya, mereka adalah anak2 OMK yang berdiam diri sejenak selama 30 menit untuk merenung dan meminta pertolongan dari Tuhan karena situasi yang tidak menentu dan secara lebih khusus meminta Allah membantu mereka agar mereka dapat menampilkan Drama Kisah Sengsara Yesus dengan sebaik-baiknya pada esok harinya. Mereka semua tampak khusuk mengikuti jalannya renungan yang dibawakan oleh sdr. Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar